Geoffrey Cox tidak akan mengundurkan diri dan Boris Johnson tidak akan mengambil alih – antememoire.org

Geoffrey Cox tidak akan mengundurkan diri dan Boris Johnson tidak akan mengambil alih – antememoire.org

Kita sepertinya telah memasuki era baru kebobrokan. Berapa banyak kulit kepala yang dibutuhkan?

Pertama, kami memiliki Owen Paterson, yang mewakili pemerintah atas nama perusahaan yang membayarnya masing-masing puluhan ribu pound. Setelah awalnya mendukungnya, pemerintah memutuskan untuk membebaskannya dan mengumumkan pengunduran dirinya tak lama kemudian.

Pintu air sekarang terbuka dan setiap hari halaman depan baru diterbitkan tentang pekerjaan konsultan terkemuka lainnya. Orang berikutnya di salib adalah MP Geoffrey Cox (dan QC). Seperti yang dilaporkan di The Mail, ia telah memperoleh rata-rata £ 1 juta setahun dengan menjalankan firma hukum yang signifikan saat menjadi Anggota Parlemen (atau haruskah sebaliknya?). Setidaknya sekali, ia menjabat sebagai pengacara swasta dari kantor parlemen, yang akan menjadi pelanggaran aturan jika terbukti.

Akankah anggota parlemen berikutnya dipaksa keluar? Aku meragukan itu.

Tentu saja optiknya buruk. Untuk memulainya, Cox baru saja menghasilkan begitu banyak uang. Sebut saja kecemburuan politik atau kekhawatiran yang sah tentang berapa banyak waktu yang dia habiskan sebagai pengacara, tetapi menjadi anggota parlemen dengan bayaran tertinggi dari tahun ke tahun tampaknya membuat prioritas hidupnya lebih pribadi daripada masyarakat umum.

Selain itu, kliennya tidak selalu membangkitkan simpati publik. Kepulauan Virgin Britania Raya tidak lebih dikenal sebagai surga pajak dan karyanya tentu saja terkait dengan pengaturan pajak dan transparansi di pulau-pulau tersebut. Meskipun seorang pengacara yang mewakili klien tidak menunjukkan simpati untuk kasus mereka, Pengadilan Opini Publik tentu saja tidak bersalah atas organisasi tersebut.

Namun, saya akan sangat terkejut jika dia berhenti. Untuk mulai dengan: Dia tidak menginginkannya. Dihadapkan dengan tuduhan di pers, dia memposting tanggapan yang kuat di situs webnya yang menyatakan (sebagai orang ketiga, untuk beberapa alasan) bahwa dia tidak merasa telah melakukan kesalahan.

Lebih penting lagi, pemerintah tampaknya senang mendukungnya. Tidak seperti Paterson, tidak perlu mengumpulkan uang dalam jumlah besar dan mencambuk anggota parlemen untuk melakukannya: Pelanggaran aturan Cox tampaknya terbatas pada bekerja dari kantornya sekali, dan tidak mungkin Komite Standar DPR akan melemparkan buku itu kepadanya untuk itu.

Mengingat hal ini, tampaknya sangat tidak mungkin dia akan dipaksa keluar tanpa persetujuannya. Hal terburuk yang bisa saya lihat adalah dia setuju untuk mengundurkan diri dalam pemilihan berikutnya. Segalanya bisa berubah, tetapi sepertinya tidak ada tuduhan yang cukup kuat untuk menggulingkan anggota parlemen tertentu, dan pers yang penuh kasih sudah (dan tidak terlalu tidak realistis) menunjukkan bahwa tindakannya jauh lebih serius daripada tindakan Paterson. .

Pasar saham menawarkan kemungkinan pemilihan sela untuk Geoffrey Cox sebelum Mei 2022. Probabilitas menunjukkan kemungkinan sekitar 25% dari pemilihan sela, tetapi bahkan angka-angka itu terlalu tinggi. Beberapa bulan tidak begitu lama untuk menunggu dan harga “Tidak” masih berlaku.

Pip Moss menulis tentang taruhan politik sebagai Quincel. Dia bertaruh bahwa tidak akan ada pemilihan sela untuk Geoffrey Cox sebelum Mei 2022 dengan seri. Anda dapat mengikutinya di Twitter di @PipsFunFacts

Mitchell
Mitchell